Blog ini dibuat sebagai media informasi kedalam atau keluar guna mengembangkan MAPALA PASCA IAIN PONOROGO

MAPALA PASCA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI TEBING TERTINGGI JAWA TIMUR

 


Mahasiswa pecinta alam UKM MAPALA PASCA IAIN Ponorogo pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun, berhasil mengibarkan bendera raksasa merah putih di tebing tertinggi pulau jawa, exspedisi tersebut dilakukan di tebing Sepikul kabupaten Treanggalek Jawa Timur.

Anggota MAPALA PASCA IAIN Ponorogo berhasil membentangkan sang saka merah putih di tebing tertinggi pulau jawa (Sepikul), posisi pembentangan pada ketinggian 250 meter dari daratan dengan medan terjal dan memiliki bidang kemiringan hampir vertikal. kegiatan tersebut dilakukan dalam memperingati hari jadi Negara Republik Indonesia yang ke 76 Tahun, dengan melibatkan dua anggota MAPALA PASCA dan beberapa anggota MAPALA dari kampus kabupaten Kediri serta Malang raya, dimulai sejak 14 Agustus 2021 sampai menjelang hari kemerdekaan.

Ketua federasi panjat tebing Jawa Timur (FPTI JATIM) mengatakan pemanjatan di tebing Sepikul Trenggalek merupakan salah satu medan panjat tebing yang Exstrem, sehingga dalam pengibaran memerlukan tim pemanjat profesional untuk menuntaskan misi pengibaran.

Exspedisi pengibaran tersebut dilakukan oleh enam orang dua diantaranya merupakan anggota MAPALA PASCA yaitu Alif Fatoni dan Riansyah, kemudian di ikuti juga anggota MAPALA MAHASPALA IAIN Kediri  Yazid dan Aqil, serta deny dari penggiat alam YEPE, kemudian Pandu dari mahasiswa pecinta alam Kabupaten Malang.

Dapat diketahui tebing Sepikul kabupaten Trenggalek Jawa Timur merupakan tebing tertinggi dan memiliki jalur terpanjang di wilayah Jawa Timur, akses menuju lokasi tebing tergolong susah-susah gampang karena harus melewati jalan raya kemudian perkempungan dan jalan setapak sampai bawah tebing.

No comments:

Post a Comment