Blog ini dibuat sebagai media informasi kedalam atau keluar guna mengembangkan MAPALA PASCA IAIN PONOROGO

Pendidikan Lanjutan Era NEW NORMAL

 


Pandemi Covid-19 yang semakin merebak menimbulkan efek yang sangat terasa bagi kalangan mahasiswa. Program Kerja Unit Kegiatan mahasiswa yang telah dirancang sedemikian rupa harus berhenti di tengah jalan akibat pandemi covid-19. Seperti halnya dengan kegiatan DIKLAT Lanjutan MAPALA PASCA yang seharusnya dilaksanakan mulai bulan Maret tertunda hingga bulan Juli.

DI Era New Normal ini, kegiatan mahasiswa sudah dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pendidikan Lanjutan MAPALA PASCA merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan lima divisi yang ada di MAPALA PASCA. DIKLAT lanjutan perdana yang dilaksanakan di Era New Normal yaitu DIKLAT Lanjutan Gunung Hutan dan Pelestarian lingkungan dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di Kawasan Lereng Gunung Wilis, Kecamatan Pudak Ponorogo.

DIKJUT Gunung Hutan yaitu pengaplikasian materi navigasi darat, ilmu medan dan kompas serta manajemen ekspedisi di mana para peserta dituntut untuk mampu survive di alam bebas dengan kondisi dan berbagai keadaan yang tidak dapat diprediksi. DIKJUT PLPM dengan mengaplikasikan materi analisa vegetasi, penghitungan karbon.

1 comment: