Blog ini dibuat sebagai media informasi kedalam atau keluar guna mengembangkan MAPALA PASCA IAIN PONOROGO

PENANAMAN HIJAUKAN KAMPUS HIJAU


PENANAMAN  HIJAUKAN KAMPUS HIJAU
Salam Lestari!!


Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup indonesia, hari sejuta pohon dan hari departemen agama, MAPALA PASCA bersama civitas akademika IAIN Ponorogo mengadakan kegiatan menanam di awal tahun Hijaukan Kampus Hijau. Kegiatan ini dilaksanakan pada 27 Januari 2020 di Kampus II IAIN Ponorogo. Pembukaan acara ini di hadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor IAIN Ponorogo beserta staf karyawan dan dosen. Kegiatan ini juga diikuti oleh Mahasiswa dan perwakilan dari ORMAWA.
Setelah pembukaan acara, peserta penanaman dibagi menjadi tiga kelompok yang dipimpin oleh anggota MAPALA PASCA. Kelompok pertama berada di utara gedung FASYA dan FUAD, kelompok kedua dan tiga berada di barat Stadion. Sebelum melakukan penanaman kelompok yang sudah dibagi ini mengambil bibit dan pupuk yang sudah disiapkan di rumah bibit yang kemudian langsung melakukan penanaman di tempat yang sudah dibagi.
Peserta penanaman sangat antusias dengan kegiatan ini, seluruh peserta saling bahu membahu dalam kegiatan ini. Namun, ada juga peserta yang hanya berfoto-foto ria untuk pencitraan saja, meskipun demikian rasa kepedulian mereka terhadap lingkungan patut diacungi jempol, dilihat dari rasa ingin tahu mereka tentang cara menanam dan memberi pupuk terhadap pohon.

Kegiatan ini diharapkan bisa menambah kepedulian Mahasiswa terhadap lingkungan kampus, pada khususnya,  untuk masyarakat pada umumnya, dan juga bisa meningkatkan rasa kepedulian antar Mahasiswa. Tidak hanya berhenti disini saja setelah penanaman selesai , selanjutnya ada tahap perawatan, yaitu tahap pemupukan dan pemotongan rumput-rumput liar yang mengangganggu proses pertumbuhan pohon, agar pohon dapat tumbuh subur dan bisa bermanfaat terhadap kelestarian lingkungan.

No comments:

Post a Comment